Selasa, 10 November 2009

MENGATASI PATAH HATI


Berkaitan dengan cinta dan perasaan seringkali tak lepas dengan yang namanya patah hati atau orang Barat bilang 'Broken Heart', patah hati merupakan problematika yang sudah tak asing lagi dalam perjalanan cinta, disini ada beberapa tips untuk mengatasi patah hati :
1. Mengisi waktu luang dengan aktifitas bermanfaat yang bisa membuat hati dan fikiran kita fresh, contohnya jalan-jalan, nonton dll. tapi inget, jangan sampai kita tergoda dengan aktifitas yang negatif yang malah akan menjerumuskan kita ke lembah hitam, contohnya konsumsi miras, narkotika, No way!!!

2. Jangan dengarkan lagu-lagu yang romantis karena sebenarnya dalam kondisi patah hati alunan irama yang mellow akan membuat kita semakin terhanyut dalam kesedihan.

3. Simpan dan jauhkan diri kita dari benda-benda atu hal-hal yang dapat mengingatkan kita akan si dia

4. Dalam kondisi seperti ini, media curhat sangatlah dibutuhkan.

5. Ingatlah bahwa dalam setiap kejadian pasti ada hikmahnya, petiklah hikmah dibalik semua ini, mungkin si dia bukan yang terbaik buat kita, atau mungkin ini cobaan dari Sang Pencipta agar kita termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar

6. Sadarlah bahwa tak ada yang abadi di dunia ini, karena orang bijak pernah berkata "Hanya kesadaran bahwa tak ada yang abadi di dunia ini yang bisa membuat kita ikhlas dan rela hati tuk menyelami rasa kehilangan walaupun pedih.

7. What ever will be will be and let's gone be by gone " yang terjadi biarlah terjadi dan yang lalu biarlah berlalu, karena sejarah bukan untuk di jalani, hanya untuk di pelajari sebagai pengalaman yang berharga, inget !!! kita hidup bukan di masalalu, namun kita hidup di hari ini dan hari esok! spirit!!

8. Yang lebih penting kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan sering-sering membaca Al- Qur'an,
seperti dalam firman Allah , potongan surat Ar-Ra'd ayat 28
"Alaa bidzikrillaahi tathmainul quluubu" hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar